3 Makanan “Guilty Pleasure” yang Ternyata Menyehatkan

2021 Apr 09

Di sini pasti ada yang udah nggak asing dong sama istilah guilty pleasure? Buat kamu yang belum tahu, guilty pleasure adalah sesuatu yang dianggap sangat menyenangkan oleh seseorang, namun menimbulkan perasaan bersalah saat menikmatinya. Wait, kenapa harus merasa bersalah? Karena sebenarnya kita tahu, bahwa apa yang baru saja kita nikmati itu adalah hal yang merugikan diri sendiri, hanya memberikan kesenangan sesaat.

 

Tiap orang punya guilty pleasure yang berbeda-beda. Mungkin dari kamu ada yang suka makan mie instan dengan topping komplit tengah malam, belanja online padahal nggak butuh, atau begadang sampe pagi buat namatin drakor.

 

Nah, buat kamu yang guilty pleasure-nya ada di seputar makanan, mimin mau kasih tau nih kalo nggak semua makanan guilty pleasure bisa merugikan tubuh kok. Menurut sejumlah studi dan penelitian, ada 3 jenis makanan guilty pleasure yang bisa kamu nikmati sekaligus menyehatkan. 

 Cokelat 

Menurut penelitian dari Universitas Harvard, dikatakan cokelat mampu meningkatkan aliran darah melalui pembuluh otak besar. Lalu ada beberapa studi lain juga menemukan bahwa dark chocolate baik untuk mengendurkan pembuluh darah, sekaligus membantu kesehatan jantung. Namun karena cokelat itu tinggi kalori, jadi konsumsinya secukupnya aja ya. Untuk manfaat kesehatan, lebih disarankan pilih cokelat gelap, bukan cokelat putih. 

 

Oh ya, kalau kebetulan kamu lagi cari cemilan cokelat yang rendah kalori, bisa banget pilih Diasweet Litebite Wafer Cokelat yang tersedia di supermarket terdekat, Tokopedia, Shopee dan Konimex E-Store. Enaknya dapet, kenyang lebih lamanya  juga dapet!

Kopi 

Beberapa studi menyebutkan bahwa kopi dapat meningkatkan risiko serangan jantung. Namun banyak dari studi tersebut yang tidak sempurna. Studi yang lebih baru menunjukkan bahwa orang yang minum secangkir kopi sehari justru mengurangi risiko penyakit jantung, stroke, dan kemungkinan juga mencegah perkembangan penyakit Parkinson.

Nah biar makin sehat, buat kamu yang pengen nambahin gula, kamu bisa gunakan Diasweet Sweetener. Rasa manisnya nggak kurang, tapi rendah kalori! Kamu sukanya kopi apa nih?

Es Krim

Siapa sih yang nggak suka es krim? Seperti yang kita tahu, banyak orang  yang menganggap kalau es krim adalah salah satu cemilan yang tidak sehat dan banyak merugikan tubuh. Tapi ternyata, es krim punya banyak manfaat buat kesehatan tubuhmu. Kandungan kalsium pada es krim bisa menguatkan tulang sehingga mencegah osteoporosis lho. Karena tubuh kita nggak bisa memproduksi kalsium secara alami, maka buat memenuhinya bisa dengan cara mengonsumsi dari makanan atau suplemen. 

 

Selain itu, es krim juga dapat meningkatkan imun tubuh dan dapat membantu proses penyembuhan flu dan pilek. Ini dikarenakan es krim biasanya terbuat dari susu yang kaya nutrisi, sehingga dapat meningkatkan kekebalan tubuh kamu terhadap penyakit. Semua manfaat ini dapat dirasakan bila kamu mengonsumsi es krim secara tidak berlebihan ya!

Kesimpulannya, semua makanan dan minuman di atas bebas dikonsumsi selama takarannya tidak berlebihan. Dengan begitu kamu tidak lagi merasa bersalah ketika menikmatinya. Jadi, dari ketiga jenis guilty pleasure tadi, yang mana nih  favorit kamu?

Comment

Konimex adalah salah satu industri farmasi terbesar di Indonesia. Selain memperkuat industri farmasi, Konimex memperluas jaringan bisnis ke beberapa bidang lain yang berkaitan dengan kesehatan, dengan memanfaatkan esensi bahan alami dalam setiap produknya.  Baca Selengkapnya

KONIMEX © Copyright 2014