Pecinta Gorengan? Ganti dengan 5 Cemilan Ini Biar Sehat!

2018 Nov 24

Cemilan terbaik adalah cemilan yang bisa membuat kita lapar lebih lama, tetapi tetap menyehatkan tubuh. Hal ini bisa kita dapatkan dari mengonsumsi makanan yang tinggi serat dan rendah kalori.

Kenapa begitu? Sebab, makanan yang kaya akan serat akan mampu membantu menghidrasi tubuh dengan kalori yang lebih kecil. Selain itu, makanan tinggi serat juga menjaga kadar gula darah kita tetap stabil.

Oleh karenanya, jangan jajan gorengan terus. Walaupun gorengan memang mengenyangkan, tetapi makanan seperti itu justru akan membahayakan kesehatan kita, apalagi jika digoreng dengan minyak bekas. Sebagaimana dilansir oleh Hellosehat, kandungan minyak pada gorengan bahkan disinyalir menjadi biang keladi tersumbatnya pembuluh darah.

Jadi, daripada ngemil gorengan, berikut adalah daftar camilan yang bisa bikin kamu tetap sehat dan kenyang:

  1. Apel

Apel dikatakan sebagai camilan sehat yang disarankan oleh banyak pakar kesehatan. Sebuah apel bisa megandung sekitar 115 kalori dan 5 gram serat dan kurang dari 1 gram lemak.

  1. Alpukat

Mungkin banyak orang yang menghindari alpukat, soalnya banyak lemak. Namun, faktanya tidak demikian. Buah yang satu ini mengandung lemak tak jenuh, yang berguna untuk menurunkan risiko penyakit jantung. Alpukat juga mengandung potasium, vitamin B, serta vitamin C.

  1. Beri

Beri apa pun, termasuk stroberi dan rasberi adalah buah dengan rendah kalori, tinggi serat, dan kaya air.

  1. Sayuran hijau

Sayuran hijau seperi seperti bayam, lettuce, dan seledri juga baik jika diolah menjadi cemilan. Kalau kamu tak suka memakannya dalam bentuk mentah, kamu bisa mengolahnya menjadi sup atau smoothie.

  1. Oatmeal atau sereal

Oat dikatakan sebagai cemilan sehat yang kaya serat dan mampu membuat kita kenyang lebih lama. Selain itu, kandungan oat juga membuat kita lebih bertenaga.

Comment

Konimex adalah salah satu industri farmasi terbesar di Indonesia. Selain memperkuat industri farmasi, Konimex memperluas jaringan bisnis ke beberapa bidang lain yang berkaitan dengan kesehatan, dengan memanfaatkan esensi bahan alami dalam setiap produknya.  Baca Selengkapnya

KONIMEX © Copyright 2014