Ngemil Enak dan Bikin Sehat? Rasakan 5 Keuntungan Makan Cemilan dengan Bahan Oat

2018 Nov 17

Siapa belum pernah makan oat? Makanan yang berbentuk menyerupai biji-bijian ini adalah salah satu makanan yang sudah dikenal luas sebagai makanan sehat, lho. Oat mengandung karbohidrat kompleks serta serat yang baik untuk pencernaan. Tak heran, banyak orang yang memilih oat sebagai menu wajib diet, sebab kandungannya dapat mempertahankan rasa kenyang lebih lama dan rendah lemak.

Kini, oat telah berkembang dengan berbagai macam varian untuk menjadi cemilan sehat. Keberadaannya semakin populer, apalagi dengan maraknya penyakit diabetes. Cemilan, sebagaimana yang kita ketahui, biasanya mengandung pemanis yang sangat tinggi. Itulah kenapa oat bisa menjadi pengganti yang ideal.

Sebagaimana yang dilansir di laman Brightside, oat itu punya banyak manfaat untuk tubuh, lho. Berikut adalah ulasannya!

 

  1. Sehat untuk kulit

Rajin mengonsumsi oat setiap hari bisa membuat kulit kita menjadi lebih sehat. Kandungan zat besi padanya ternyata mampu membuang racun dalam tubuh yang sering mengakibatkan kulit rusak. Zat ini juga berguna untuk meremajakan kulit, sehingga tidak mudah keriput.

 

  1. Tubuh lebih bertenaga

Oat terbuat dari gandum, sehingga tak heran jika kandungan karbohidratnya akan membuat tubuh menjadi lebih berenergi. Ingin kenyang lebih lama dan bertenaga lebih panjang? Mulailah ganti cemilan manismu dengan oat!

 

  1. Menekan kadar kolesterol

Oat juga mengandung serat yang sering disebut dengan istilah beta-glucan. Zat inilah yang membantu mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh. Serat tersebut berperan aktif untuk membersihkan sisa-sisa lemak pada dinding arteri, melindungi kita dari penyakit berbahaya.

 

  1. Mengurangi risiko penyakit jantung

Takut terkena penyakit jantung? Oat bisa jadi cemilan yang tepat untuk masalahmu. Sebab, makanan ini memang kaya akan lemak baik yang bisa membantu sel-sel jantung dan sistem peredaran darah bekerja dengan optimal. Oat juga mengandung antioksidan yang bisa mengurangi efek radikal bebas.

 

  1. Menurunkan berat badan

Diet itu bukan nggak makan, tetapi mengontrol jenis makanan yang masuk ke dalam tubuh. Selain membuat kenyang lebih lama, oat juga ternyata dapat mempercepat metabolisme tubuh, sehingga baik untuk mencegah penumpukan lemak di dalam tubuh.

Comment

Konimex adalah salah satu industri farmasi terbesar di Indonesia. Selain memperkuat industri farmasi, Konimex memperluas jaringan bisnis ke beberapa bidang lain yang berkaitan dengan kesehatan, dengan memanfaatkan esensi bahan alami dalam setiap produknya.  Baca Selengkapnya

KONIMEX © Copyright 2014