Terlalu Banyak Deadline Kantor? Lakukan 7 Tips Ini Biar Tetap Sehat di Tempat Kerja!

2018 Oct 23

Berkutat dengan deadline adalah hal yang lumrah bagi para pekerja kantoran. Tidak jarang, mereka terpaksa mengambil lembur demi menepati tuntutan deadline ini.

Ritme kerja seperti ini tak jarang membuat para karyawan lalai menjaga kesehatan tubuh mereka. Akibatnya, para karyawan sering sakit dan mendapatkan lebih banyak pekerjaan yang terbengkalai di kemudian hari.

Oleh karenanya, menjaga tubuh agar tetap fit merupakan sebuah kewajiban. Tanpa sehat, pekerjaan terhambat. Berikut adalah 7 cara untuk menjaga kesehatan yang dapat kamu terapkan di kantor tempatmu bekerja, khususnya buat kamu yang banyak deadline!

  1. Sempatkan berjalan-jalan selama beberapa saat

Terlalu lama duduk di kursi menjadi salah satu penyebab terbesar mengapa para pekerja kantoran sering mengalami rasa sakit atau nyeri pada punggung atau leher. Tidak hanya itu, terlalu lama duduk juga bisa memicu berbagai macam penyakit berbahaya, termasuk penyakit jantung.

Untuk mengatasinya, kamu perlu bangkit dari kursi selama satu jam sekali, kemudian meluangkan waktu selama beberapa menit untuk berjalan-jalan, merenggangkan otot tubuh, agar kamu terhindar dari penyakit-penyakit yang bisa membahayakanmu di kemudian hari.

  1. Menjaga pola makan

Menjaga pola makan juga sangat perlu agar tubuhmu selalu fit. Pola makan yang tidak teratur akan berakibat pada berkurangnya stamina dan energi, juga memunculkan penyakit seperti maag atau gangguan pencernaan yang lain.

  1. Konsumsi cemilan sehat

Menggonsumsi camilan sehat seperti buah-buahan atau kacang-kacangan akan sangat membantu tubuhmu tetap sehat. Jika bosan dimakan dengan cara biasa, kamu juga dapat mengonsumsinya dalam bentuk olahan smoothies, jus, atau yogurt.

  1. Minum cukup air

Kurangnya cairan dalam tubuh ternyata dapat memicu penurunan konsentrasi dan mood saat kerja. Karena itu, konsumsi minimal dua liter air setiap hari sangat dianjurkan untuk menjaga agar tubuhmu tetap prima.

  1. Menghirup udara segar

Jangan terlalu banyak berdiam di dalam ruangan kantor. Hiruplah udara luar. Sebab, hal ini ternyata ampuh untuk membantu meregangkan pikiran dan merevitalisasi tubuh yang tegang setelah bekerja.

  1. Kurangi asupan gula

Konsumsi gula yang berlebih akan berakibat buruk bagi kesehatanmu. Jika dilakukan dalam jangka panjang, maka tidak menutup kemungkinan kamu akan terkena penyakit seperti diabetes dan obesitas.

  1. Dekor dan rapikan meja kerja

Bekerja di lingkungan yang rapi dan indah ternyata terbukti dapat mempengaruhi kesehatan mentalmu. Dekor mejamu dengan pernak-pernik lucu dan rapikan meja kerja sesering mungkin agar pikiranmu terasa lebih segar. Kesehatan mental itu juga penting, karena bisa mempengaruhi kesehatan yang lain.

Comment

Konimex adalah salah satu industri farmasi terbesar di Indonesia. Selain memperkuat industri farmasi, Konimex memperluas jaringan bisnis ke beberapa bidang lain yang berkaitan dengan kesehatan, dengan memanfaatkan esensi bahan alami dalam setiap produknya.  Baca Selengkapnya

KONIMEX © Copyright 2014