8 Buah yang Tidak Bakal Bikin Tubuh Kita Gemuk

2017 Dec 21

image011

Semua buah-buahan yang biasa kita konsumsi mengandung gula alami yang disebut fruktosa. Tapi ada lho beberapa jenis buah yang memiliki kandungan gula lebih rendah ketimbang buah yang lainnya dan baik banget dikonsumsi selama diet.

Berikut merupakan beberapa buah yang jika dikonsumsi dalam jumlah banyak tidak akan membuat tubuh jadi gemuk karena kandungan gulanya yang sangat rendah. Beberapa diantaranya adalah :

  1. Stroberi

Sama seperti keluarga berry lainnya, stroberi mengandung tinggi serat dan sedikit gula. Dalam 8 buah stoberi berukuran besar, hanya terdapat sekitar 8 gram gula saja. Selain itu, stoberi pun termasuk dalam buah dengan kandungan vitamin C yang sangat tinggi.

  1. Persik

Buah ini memiliki rasa manis yang menggoda. Tapi jangan salah, ternyata kandungan gula dalam buah ini tergolong sangat rendah lho. Hanya sekitar 13 gram gula dalam buah berukuran sedang.

  1. Blackberry

Blackberry merupakan saudara dekat stroberi dengan kandungan gula yang sangat rendah. Dalam 100 gram blackberry, terkandung sekitar 4-5 gram gula saja. Selain itu, kandungan seratnya juga tinggi lho. Cocok banget dikonsumsi selama diet!

  1. Lemon

Walaupun rasa asamnya sangat kuat, faktanya banyak orang yang justru menyukai buah ini sebagai camilan. Selain kandungan vitamin C, buah ini pun mengandung gula yang sangat rendah. Hanya sekitar 2 gram gula dalam buah berukuran sedang.

  1. Melon

Melon merupakan salah satu camilan populer dengan kandungan air yang tinggi. Selain kandungan aormanya yang menenangkan, melon pun mengandung kalium, zat besi, vitamin C dan gula yang sangat rendah. Hanya sekitar 11 gram gula per 100 mg melon.

  1. Jeruk

Sama dengan lemon, jeruk pun mengandung vitamin C yang tinggi. Selain itu, buah ini pun mengandung sekitar 14 gram gula per 100 gram. Cukup rendah untuk buah dengan kandungan nutrisi yang melimpah!

  1. Jeruk Bali

Buah ini merupakan salah satu makanan yang disarankan dikonsumsi sebagai sarapan. Buah ini mengandung tinggi serat, dan rendah gula. Dalam 100 gram jeruk bali, hanya terkandung sekitar 11 gram gula saja.

  1. Alpukat

Buah yang satu ini bisa dikatakan hampir bebas gula. Selain itu, alpukat pun merupakan sumber lemak baik, serat dan sejumlah nutrisi penting lainnya untuk diet.

Diasweeters, buah-buahan tersebut bisa kamu konsumsi sebagai camilan atau dibuat jus. Tapi ingat, jangan menambahkan gula saat mengolahnya. Selamat mencoba!

Comment

Konimex adalah salah satu industri farmasi terbesar di Indonesia. Selain memperkuat industri farmasi, Konimex memperluas jaringan bisnis ke beberapa bidang lain yang berkaitan dengan kesehatan, dengan memanfaatkan esensi bahan alami dalam setiap produknya.  Baca Selengkapnya

KONIMEX © Copyright 2014