Buah dan Sayur yang Baik Bagi Kamu yang Isoman

2021 Aug 27

Selain kamu harus menerapkan 5M, ningkatin sistem kekebalan tubuh juga penting banget di masa pandemi kayak gini biar tetep sehat. Salah satu caranya adalah dengan mengkonsumsi makanan bergizi. Begitupun buat kamu yang sedang isoman, imun yang kuat bisa bikin proses penyembuhan kamu jadi lebih cepat. Tapi buah dan sayur yang kamu pilih harus diutamakan yang memiliki kandungan vitamin c dan mineral yang tinggi ya, Diasweeters. Berikut adalah buah-buahan dan sayuran yang bagus buat meningkatkan daya tahan tubuh.

Jeruk

Semua jenis jeruk dari mulai jeruk mandarin, jeruk lemon, hingga jeruk bali memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Jeruk yang berukuran biasa, yaitu sekepalan tangan orang dewasa, mampu mencukupi sekitar 70-80% dari kebutuhan vitamin C orang dewasa. Vitamin C yang diserap oleh tubuh, dipercaya bisa meningkatkan sel darah putih yang merupakan kunci untuk melawan infeksi.

Pepaya

Bukan cuma jeruk, buah lain yang kaya kandungan vitamin C nya juga adalah pepaya. Dalam satu cangkir buah pepaya saja, kandungan vitamin C nya bisa menuhin 90% dari yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Selain itu, buah pepaya juga memiliki enzim yang baik bagi pencernaan. Jadi selain daya tahan tubuh meningkat, pencernaan kita juga bisa lancar dengan memakan buah pepaya. Selain itu, siapa tau suara kamu juga bisa jadi lebih lantang dan gacor seperti burung kutilang. Hehehe

Kiwi

Secara alami, buah kiwi penuh dengan nutrisi yang penting bagi tubuh seperti folat, kalium, vitamin K, dan vitamin C. Satu buah kiwi berukuran sedang bisa memenuhi 70-80% kebutuhan vitamin C harian orang dewasa. Sedangkan nutrisi lainnya bermanfaat buat menjaga seluruh tubuh berfungsi dengan baik.

Bayam

Di dalam bayam, terkandung banyak nutrisi dan antioksidan yang penting. Sebut saja vitamin C dan vitamin E yang bisa meningkatkan dan menjaga daya tahan tubuh kita. Selain itu, bayam juga mengandung flavonoid yang bisa membantu mencegah flu biasa pada orang sehat. Kita tidak pernah melihat Popeye terserang flu kan? Hehe

Brokoli

Sama seperti bayam, brokoli juga memiliki kandungan yang kaya nutrisi. Nutrisi yang bisa kamu dapat dari mengkonsumsi brokoli adalah vitamin A, vitamin C, dan juga vitamin E. Selain itu brokoli juga mengandung serat dan banyak zat antioksidan lainnya yang baik untuk menjaga dan meningkatkan imun tubuh.

Sawi Hijau

Sawi hijau mengandung vitamin C dan antioksidan untuk menangkal radikal bebas. Dengan memakannya, racun dalam tubuh kamu akan didetoksifikasi secara alami sehingga kondisi tubuh kamu tetap terjaga. Sawi hijau, bayam, dan brokoli lebih baik dimasak tidak terlalu lama. Cukup merebusnya 2-3 menit agar nutrisi yang terkandung didalamnya tidak hilang.

 

Ada baiknya kamu menyiapkan persedian buah dan sayur tersebut agar bisa kamu konsumsi seriap hari. Semakin rajin kamu mengkonsumsinya, semakin terjaga daya tahan tubuh kamu. Tapi jangan lupa buat milih Diasweet sebagai cemilan sehat kamu ya, Diasweeters. 

Comment

Konimex adalah salah satu industri farmasi terbesar di Indonesia. Selain memperkuat industri farmasi, Konimex memperluas jaringan bisnis ke beberapa bidang lain yang berkaitan dengan kesehatan, dengan memanfaatkan esensi bahan alami dalam setiap produknya.  Baca Selengkapnya

KONIMEX © Copyright 2014