Cara Pintar Taklukkan Nafsu Makan Berlebih

2017 Dec 30

image015

Menurut penelitian yang dilakukan USDA Human Nutrition Research Center on Aging at Tufts University, menyebut jika 94 persen orang yang serang menjalankan diet, mengalami peningkatan nafsu makan yang sulit dikendalikan, terutama setelah berolahraga.

Menurut Laura Slayton, R.D., ahli nutrisi di New York City, sekaligus penulis buku The Little Book of Thin, kondisi inilah yang membuat banyak orang gagal dalam menjalankan misi dietnya. Nah Diasweeter, untuk mengatasinya, kamu bisa melakukan beberapa trik berikut ini.

Kendalikan diri

Menurut Evan Forman, Ph.D., profesor Drexel University dan peneliti ahli perlaku godaan makanan di Lab for Innovations in Health-Related Behavioral Change, godaan makanan bisa ada di mana saja dan kapan saja. Apalagi saat diet, makanan yang biasa pun akan terlihat spesial dan menggugah selera.

Untuk mengatasinya, cobalah untuk fokus dan kendalikan diri. Menurut Evan, rasa lapar bisa datang karena sugesti tubuh yang kehilangan banyak kalori selama diet.

Konsumsi air putih

Terkadang otak akan mengirimkan sinyal yang sama untuk rasa haus dan lapar, yakni perut keroncongan. Untuk mengatasi perut yang bawel, kamu bisa mengonsumsi 1-2 gelas air putih dan tunggu reaksinya. Biasanya, rasa lapar akan langsung teratasi dengan sempurna.

Bonusnya, konsumsi air putih tidak akan membuat kalori dalam tubuhmu meningkat, dan cukup efektif meredam rasa lapar yang sangat menyiksa.

Sarapan

Sebelum beraktivitas, pastikan kamu mengonsumsi sarapan terlebih dulu. Menurut penelitian dari Wageningen University di Belanda, orang yang terbiasa sarapan sebelum pergi beraktivitas, 50-80 persen lebih tahan godaan terhadap rasa lapar sebelum jam makan siang datang.

Tapi sebelum itu, pastikan menu sarapan yang kamu pilih mengandung gizi yang cukup lengkap, diantaranya serat, protein, karbohidrat kompleks dan vitamin.

Konsumsi Diasweet Litebite

Diasweet Litebite merupakan camilan sehat dengan kandungan serat yang tinggi. Selain itu, camilan ini pun tersedia dalam beberapa varian, seperti wafer dengan varian rasa chocolate dan vanilla, Original Baked Snack yang renyah, dan cookies yang kaya serat dengan varian apple dan cinnamon.

Menariknya, semua camilan tersebut bisa dikonsumsi kapanpun dan dimanapun, baik sebagai menu pelengkap sarapan, camilan menjelang makan siang, camilan sore atau menu utama makan malam.

Comment

Konimex adalah salah satu industri farmasi terbesar di Indonesia. Selain memperkuat industri farmasi, Konimex memperluas jaringan bisnis ke beberapa bidang lain yang berkaitan dengan kesehatan, dengan memanfaatkan esensi bahan alami dalam setiap produknya.  Baca Selengkapnya

KONIMEX © Copyright 2014