Fakta, Gula Batu Tidak Lebih Sehat Dibanding Gula Pasir

2017 Dec 25

image013

Walaupun bentuknya sama mengkristal dengan gula pasir, gula batu memiliki rasa manis yang khas dengan bentuk yang lebih padat dan umumnya berukuran lebih besar. Selain itu, banyak yang mengklaim jika gula batu lebih sehat ketimbang gula pasir. Benarkah?

Perlu diketahui, gula batu didapatkan dari proses kristalisasi larutan gula cair yang jenuh, dimana proses ini hanya mengubah bentuknya, tanpa mengubah kandungannya. Hal inilah yang jadi alasan kenapa aroma dan rasa gula batu lebih khas ketimbang gula pasir.

Mengenai kandungannya, gula batu dan gula putih hanya memiliki selisih sekitar 0,21 persen (GNPD, 2015). Dengan kata lain, gula batu sama saja dengan gula pasir, dimana jika dikonsumsi secara berlebih, bisa menyebabkan obesitas dan kenaikan gula darah.

Berapa jumlah ideal konsumsi gula?

Menurut World Health Organization (WHO), idealnya kamu bisa mengonsumsi gula sebesar 50 gram per , hari atau setara dengan 4 sendok makan. Bahkan untuk mendapat benefit kesehatan yang lebih, WHO menyarankan agar kamu membatasi asupan gula hingga 25 gram per hari.

Permbatasan konsumsi gula pun berlaku untuk beberapa makanan dengan kandungan gula tinggi, seperti donat, cake, minuman bersoda dan lainnya. Selain itu, kamu pun disarankan untuk tidak mengonsumsi teh dan kopi dengan tambahan gula.

Nah untuk mengatasi itu, kamu disarankan untuk mengganti gula yang biasa dikonsumsi dengan Diasweet Sweetener. Pemanis dengan bahan utama Aspartam ini terbukti memiliki rasa manis yang lebih kuat, bahkan mencapai 160 s/d 220 kali lebih tinggi ketimbang gula biasa.

Jangan khawatir, penggunaan Aspartam dijamin aman. Bahkan FDA (Food and Drug Administration) menyebut jika bahan ini bisa dikonsumsi sebanyak 50 mg/kg berat badan per hari.

Menariknya, Diasweet Sweetener pun aman dikonsumsi oleh merek yang sedang diet, atau bahkan penderita diabetes tanpa khawatir dengan lonjakan kadar gula darah. Pemanis ini pun tidak mengandung kalori, sehingga tidak menyebabkan lonjakan gula darah.

So, atas nama kesehatan, mulai sekarang singkirkan gula yang biasa kita konsumsi dan beralihlah ke Diasweet Sweetener. Selamat mencoba!

Comment

Konimex adalah salah satu industri farmasi terbesar di Indonesia. Selain memperkuat industri farmasi, Konimex memperluas jaringan bisnis ke beberapa bidang lain yang berkaitan dengan kesehatan, dengan memanfaatkan esensi bahan alami dalam setiap produknya.  Baca Selengkapnya

KONIMEX © Copyright 2014