Hati-Hati Terapkan Diet Golongan Darah O, A, B, AB

2017 Dec 29

image015

Dalam bukunya yang berjudul Eat Right for Your Type, Dr Peter D’Adamo menganggap jika faktor diet yang tidak sesuai dengan golongan darahnya, merupakan faktor penyebab terbesar seseorang mengalami gagal diet. Inilah alasan kenapa diet golongan darah jadi hal yang sangat penting untuk dilakukan.

Dilansir dalam prevention, berikut merupakan merupakan beberapa hal yang harus kamu persiapkan jika ingin menjalankan pola diet sesuai dengan golongan darah.

Golongan darah O

Golongan darah O diyakini berasal dari kalangan pemburu. Dengan kata lain, mereka sangat cocok dengan menu makanan daging merah dan protein hewani. Selain itu, kamu pun sebaiknya memperbanyak asupan ikan laut, dan sumber protein hewani lainnya.

Golongan darah O pun cenderung memiliki kadar asam lambung yang lebih banyak, sehingga disarankan untuk menjauhi makanan mengandung gas, seperti kol dan makanan fermentasi.

Golongan darah A

Kebalikan dengan golongan darah O, mereka dengan golongan darah A berasal dari kelompok petani yang disarankan untuk mengonsumsi lebih banyak sayuran.

Lebih lanjut lagi, mereka dengan golongan darah A pun disarankan untuk mengganti sumber protein hewani, menjadi protein nabati, seperti kacang kedelai dan lainnya. Selain itu, untuk memaksimalkan sistem kekebalan tubuh, mereka disarankan untuk banyak mengonsumsi makanan organik.

Golongan darah B

Orang dengan golongan darah B berasal dari daerah pegunungan, dimana mereka disarankan untuk mengonsumsi daging yang berasal dari peternakan (kecuali ayam karena bisa melemahkan daya tahan tubuh dan meningkatkan risiko stroke orang dengan golongan darah B).

Selain itu, orang dengan golongan darah B pun disarankan untuk menghindari jagung, tomat, gandum, kacang-kacangan dan biji-bijian, karena sulit dicerna tubuh dan bisa menyebabkan kegemukan.

Golongan darah AB

Orang dengan golongan darah AB termasuk unik karena butuh penanganan khusus untuk masalah makanan. Mereka cenderung memiliki asam lambung sedikit seperti golongan darah A, tapi punya kemampuan adaptasi yang baik untuk daging seperti layaknya mereka dengan golongan darah B.

Tapi yang harus diperhatikan, mereka dengan golongan darah AB sebaiknya menjauhi kafein dan alkohol, serta memperbanyak konsumsi makanan laut dan sayuran hijau.

Comment

Konimex adalah salah satu industri farmasi terbesar di Indonesia. Selain memperkuat industri farmasi, Konimex memperluas jaringan bisnis ke beberapa bidang lain yang berkaitan dengan kesehatan, dengan memanfaatkan esensi bahan alami dalam setiap produknya.  Baca Selengkapnya

KONIMEX © Copyright 2014