Kamu Jarang Merasa Haus? Ternyata Ini Penjelasannya

2021 Dec 10

Pernah nggak sih kamu jarang merasa haus seharian? 

Kalau diperhatikan, ini sangat aneh. Bahkan untuk sebagian orang, ini akan membuat mereka cemas. Jangan-jangan ada masalah kesehatan yang serius.

 

Padahal penyebab jarang haus paling utama adalah faktor kebiasaan. Jika kamu sedari kecil memang terbiasa jarang minum, maka hal ini bisa terus berlanjut hingga dewasa lho. Selain itu, kamu juga akan lebih jarang haus pada saat kamu jarang berkeringat, jarang buang air kecil, kurang beraktivitas, atau kamu sedang berada di tempat yang terlalu dingin. 

 

Kalau kamu sedang mengalami stres, cemas berlebih, mengkonsumsi beberapa jenis obat atau makanan tertentu, hingga memiliki penyakit gangguan hormon dan gangguan syaraf pun bisa juga membuat kamu lebih jarang haus.

 

Meski memang terkesan tidak berbahaya, jarang merasa haus ini sebaiknya jangan kamu biarkan begitu aja ya. Idealnya, orang dewasa perlu minum setidaknya  setidaknya 2 hingga 3 liter air sehari. 

 

Jangan lantas karena kamu jarang merasa haus, jadi kamu sengaja jarang minum juga. Karena dampak dari ini semua kamu akan lebih sulit berkonsentrasi dengan apa yang kamu lakukan, mudah lelah, sering mengantuk, mudah lupa, bahkan akan lebih besar juga risiko kamu mengalami penyakit seperti sembelit, batu ginjal atau saluran kemih, obesitas, dan sebagainya. Hii.. nggak mau kan jadi kayak gitu?

 

Meski kamu tidak merasa haus, baiknya kamu paksakan diri untuk tetap minum yang cukup, terutama minum air putih ya. Dan hindari kebiasaan berlebihan minum minuman bersoda, berkafein, minuman kemasan, dan minuman manis agar kesehatanmu lebih terjaga. 

 

Untuk cara agar lebih mudah merasa haus, kamu perlu lebih aktif bergerak dan berolahraga, jangan terlalu banyak pikiran, makan yang bergizi juga teratur, dan terus jalani gaya hidup yang sehat. Dengan begitu, kebutuhan cairan harian kamu bisa terpenuhi, kamu bisa lebih produktif dalam beraktivitas dan terhindar dari risiko berbagai penyakit. Semangat, Diasweeters!

Comment

Konimex adalah salah satu industri farmasi terbesar di Indonesia. Selain memperkuat industri farmasi, Konimex memperluas jaringan bisnis ke beberapa bidang lain yang berkaitan dengan kesehatan, dengan memanfaatkan esensi bahan alami dalam setiap produknya.  Baca Selengkapnya

KONIMEX © Copyright 2014