Yuk, Kontrol Jajanan, Sayangi Jantung Kita Mulai Dari Sekarang

2018 Nov 10

Siapa yang tidak suka jajan? Rasanya sulit untuk menemukan orang yang tidak suka jajan. Mulai dari anak sekolah hingga pegawai kantoran, membeli cemilan di pinggir jalan atau di mall telah menjadi aktivitas lumrah masyarakat Indonesia.

Jajan memang enak, apalagi kalau manis dan dingin. Akan tetapi, kita seringkali lupa bahwa jajan mungkin akan menimbulkan hal buruk pada kesehatan kita, terutama pada jantung. Menurut penelitian, mengonsumsi jajanan manis yang berlebihan dan mengandung pemanis yang tidak jelas akan menyebabkan tubuh menjadirentan terkena risiko penyakit-penyakit berat, salah satunya adalah penyakit jantung.

Contohlah seperti seperti minuman bersoda, es doger, atau soft drink. Faktanya, minuman-minuman ini ternyata menyumbangkan lebih dari sepertiga gula tambahan dalam asupan gula harian kita yang berasal dari karbohidrat makanan pokok. Ini belum ditambah dengan sumber gula dari jajanan lain, seperti permen, es krim, sereal, yogurt, dan lain-lain.

Gula tambahan yang berasal dari jajanan-jajanan di pinggir jalan ternyata dapat menyebabkan seluruh organ tubuh, terutama ginjal, bekerja lebih keras dari biasanya. Tubuh akan menjadi cepat lelah dan terjadi penurunan hormon insulin yang memicu risiko diabetes.

“Jika Anda ingin merasakan manis, pilihlah buah-buahan segar atau dessert yang mengandung banyak buah-buahan segar. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan pengganti rasa manis yang baik dan sehat bagi tubuh,” jelas Dr. Fung, seorang profesor dari Harvard School of Public Health.

Daripada terlalu sering jajan, kamu juga bisa membuat beberapa makanan kecil di rumah atau di kantor dengan bahan-bahan yang lebih berkualitas. Jika kamu menginginkan rasa manis, kamu juga bisa menggunakan Diasweet sebagai gula pengganti agar keseimbangan tubuhmu tetap terjaga. Kamu tidak perlu khawatir akan risiko diabetes, karena Diasweet mampu menekan risiko itu sampai ke titik terendah.

Comment

Konimex adalah salah satu industri farmasi terbesar di Indonesia. Selain memperkuat industri farmasi, Konimex memperluas jaringan bisnis ke beberapa bidang lain yang berkaitan dengan kesehatan, dengan memanfaatkan esensi bahan alami dalam setiap produknya.  Baca Selengkapnya

KONIMEX © Copyright 2014