Minuman-Minuman dengan Kalori Tinggi yang Mungkin Tak Kamu Sadari

2021 Dec 28

Memiliki tubuh yang sehat dan proporsional pasti jadi idaman semua orang. Tentu saja, mencapai hal tersebut bukanlah sesuatu yang mudah karena dibutuhkan motivasi yang kuat, kesadaran yang tinggi, serta disiplin. Selain berolahraga, salah satu cara untuk mencapai tubuh yang proporsional yaitu dengan menjaga asupan makanan yang sehat. Ketika kita sudah mengonsumsi makanan yang rendah kalori dan lemak, ternyata belum menjamin tubuh akan tetap proporsional loh.

Hati-hati, minuman yang kita konsumsi, tanpa disadari dapat memberikan efek tertentu bagi tubuh. Minumannya sih ringan, tapi ternyata kandungan kalori dan gulanya tinggi. Bikin perut melar deh 🙁 Jadi, minuman apa aja sih yang sebaiknya kita hindari atau kurangi?

 

Smoothies

Hah? Kok bisa sih smoothies? Padahal kan itu dari buah-buahan. Eitsss, jangan ngegas dulu, hehe. Meskipun terbuat dari buah-buahan, minuman smoothies biasanya mengandung campuran es krim full fat, belum lagi tambahan sirup berkalori tinggi. Kebayang dong berapa banyak kalori yang masuk ke dalam tubuh. Tapi tenang aja, kamu masih bisa kok sesekali menikmati minuman ini, asalkan dibuat sendiri yang terjamin kandungan bahannya. Buatlah smoothies dari jus buah murni, tanpa gula atau pakai Diasweet Sweetener, dan ganti es krim full fat dengan yoghurt fat free.

 

Minuman Soda

Air soda air yang disuntikkan mineral tambahan berupa karbondioksida atau CO2. Terkadang air soda yang dikenal dengan soft drink ditambahkan zat seperti natrium bikarbonat, garam, gula atau perasa lainnya untuk menambah cita rasa bagi yang mengonsumsinya. Tentu saja tidak ada nilai nutrisi sama sekali dalam kandungan minuman soda. Jika terlalu sering minum soda, dapat memberikan efek yang buruk bagi tubuh seperti diabetes, obesitas, penyakit jantung dan kanker. Jadi sebaiknya, lupakanlah minum soda seperti melupakan kenangan mantan, hehehe.

 

Jus Buah Kemasan

Jus buah memang baik bagi kesehatan. Kandungan vitamin, nutrisi dan mineralnya dibutuhkan untuk memenuhi gizi harian tubuh. Tapi sayangnya bukan jus dalam kemasan yang dimaksud. Jus buah dalam kemasan justru terlalu banyak mengandung gula dan bahan pengawet lainnya yang dapat merusak kesehatan tubuh. Tentu saja, kalau ingin mengonsumsi jus, sangat disarankan untuk membuat jus segar yang baru diolah sendiri dirumah. Jangan lupa untuk memilih buah dengan kualitas yang baik ya. 

 

Minuman Kopi Spesial

Zaman sekarang jenis-jenis kopi semakin bervariatif, setuju nggak? Emang bener sih, kandungan kafein pada kopi bisa menyegarkan dan membuat kamu jadi semakin bersemangat melakukan aktivitas di pagi hari. Tapi perlu diingat, beberapa jenis kopi justru dapat menaikkan kalori dalam tubuh. Contohnya Mocha Coffee, Irish Créme Coffee, Caramel Coffee, dan Coffee Latte memiliki kandungan kalori yang tinggi. Jenis kopi ini setidaknya mengandung 500-600 kalori dengan 20-25 gram kandungan lemak. Kalau mau aman minum kopi, pilih jenis kopi hitam tanpa gula ya.

 

Minuman Berenergi

Minuman berenergi yang mengklaim dapat menggantikan ion tubuh setelah beraktivitas atau berolahraga, nyatanya justru memiliki kandungan gula yang tinggi dan bahan pengawet lainnya. Konsumsi minuman ini setelah berolahraga akan mempengaruhi proses pemulihan dalam tubuh. Bukannya jadi lebih ramping, kamu justru akan lebih banyak menumpuk kalori kalau mengonsumsi minuman berenergi setelah berolahraga.

 

Alkohol

Kalau kamu ingin dietmu berhasil dan memiliki tubuh yang ramping, sebaiknya hindari minum alkohol. Sebagian besar minuman alkohol memiliki kandungan kalori yang tinggi. Efek dari kebiasaan mengonsumsi minuman beralkohol juga bisa menyebabkan penumpukan lemak yang berlebihan pada bagian perut. Alih-alih ingin memiliki tubuh yang ramping dan ideal, justru akan membuat perut terlihat lebih kembung karena adanya penumpukan kalori melalui konsumsi minuman beralkohol.

 

Nah, itu dia beberapa minuman dengan kalori yang mungkin tanpa kamu sadari sering untuk dikonsumsi. Sesekali diminum sih nggak apa-apa tapi ada lebih baiknya kamu hindari, hehe. Sayang kan kalau udah capek-capek olahraga, diet ketat, jaga asupan makanan, eh gagal seketika gara-gara minuman di atas. Menurut kamu, minuman apa lagi nih yang memiliki kandungan kalori tinggi, Diasweeters?

Comment

Konimex adalah salah satu industri farmasi terbesar di Indonesia. Selain memperkuat industri farmasi, Konimex memperluas jaringan bisnis ke beberapa bidang lain yang berkaitan dengan kesehatan, dengan memanfaatkan esensi bahan alami dalam setiap produknya.  Baca Selengkapnya

KONIMEX © Copyright 2014