Penyebab Banyak Makan Tapi Tetap Kurus, Selain Cacingan

2022 Jan 13

Di antara kamu pasti punya teman yang terlihat sering kali makan banyak, namun badannya tetap kurus. Mau makan apapun, dia bahkan nggak menunjukkan tanda-tanda perutnya akan membuncit atau pipinya jadi chubby. Sedangkan kita yang cuma minum air aja, terkadang sering merasa gemuk. Bikin iri nggak sih?

Beberapa orang beranggapan bahwa banyak makan namun tetap kurus itu penyebabnya karena orang tersebut bisa aja cacingan. Tapi faktanya, nggak semua penyebab “banyak makan tetapi kurus” itu cacingan lho!

Jadi, selain cacingan ada beberapa hal lain yang bisa menyebabkan badan tetap kurus namun banyak makan. Di antaranya:

Genetik atau keturunan

Faktor keturunan atau genetik dapat membuat seseorang memiliki metabolisme lebih cepat. Sehingga bisa tetap kurus walau banyak makan.

Terlalu banyak beraktivitas 

Aktivitas fisik yang berlebihan bisa menjadi salah satu penyebab berat badan susah naik. Saat melakukan aktivitas fisik, tubuh membakar kalori lebih banyak.

Menderita penyakit kronis

Beberapa penyakit yang bisa menyebabkan seseorang menjadi kurus adalah infeksi TBC, diabetes, penyakit tiroid, AIDS, dan kanker.

Sedang mengalami stres 

Stres dapat memicu pola hidup yang kurang sehat, termasuk juga ke pola makan. Kondisi ini bisa saja menjadi penyebab kamu kesulitan meningkatkan berat badan. 

 

Selain dari hal-hal tadi pemicu berat badan sulit naik bisa terjadi karena bisa jadi kamu sedang menjalani pengobatan tertentu, kecanduan alkohol, dan juga menggunakan obat-obatan terlarang. Duh jangan sampai sih kalau yang ini!

Kalau kamu merasa perlu menambah berat badan, pada prinsipnya kamu harus memperhatikan jumlah asupan kalori yang masuk dalam tubuh. Dan pastikan jumlah kalori yang masuk, lebih besar daripada yang kamu keluarkan. Untuk menjaga agar kalori dalam tubuhmu tetap stabil, kamu bisa ganti cemilan kemu ke Diasweet Litebite, ya.

Comment

Konimex adalah salah satu industri farmasi terbesar di Indonesia. Selain memperkuat industri farmasi, Konimex memperluas jaringan bisnis ke beberapa bidang lain yang berkaitan dengan kesehatan, dengan memanfaatkan esensi bahan alami dalam setiap produknya.  Baca Selengkapnya

KONIMEX © Copyright 2014