Redakan Flu dengan Konsumsi Makanan Ini!

2017 Dec 26

SONY DSC

Flu merupakan salah satu penyakit ringan yang sangat mengganggu. Gejalanya seperti tenggorokan atau hidung meler, sangat mengganggu aktivitas. Untuk mengatasi masalah ini, kamu butuh makanan yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Berikut merupakan makanan terbaik yang berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sekaligus ampuh mengusir pilek atau flu dalam sekejap.

Sup ayam

Sup ayam merupakan salah satu makanan yang dapat menekan peradangan, mengatasi hidung meler, mencairkan lendir di tenggorokan dan dada. Selain sup ayam, kamu pun bisa membuat kaldu dari daging sapi tanpa lemak, atau tulang iga sapi.

Agar rasanya lebih lezat dan lebih cepat dalam mengatasi masalah flu, kamu bisa menambahkan beberapa bahan lainnya, seperti merica bubuk, jahe, bawang putih dan rempah-rempah lainnya.

Bawang putih

Bawang putih mengandung sejumlah nutrisi, salah satunya minyak allicin, senyawa kimia aktif yang berfungsi sebagai anti-oksidan dan anti-virus. Selain meningkatkan sistem kekebalan tubuh, bawang putih pun ampuh mengatasi flu dan gejalanya, seperti hidung meler, sakit kepala, batuk, dan lainnya

Jika kamu tidak suka dengan aroma dan rasa bawang putih, kamu bisa mencincangnya kemudian dimasukan ke dalam kapsul, atau bisa juga mengonsumsi suplemen bawang putih.

Madu

Saat tenggorokan terasa gatal, orangtua zaman dulu kerap memberikan madu untuk mengatasinya. Ternyata ini bukan kebetulan lho! Madu memang terbukti ampuh mengatasi masalah sakit tenggorokan, dan gejala lainnya terkait flu, seperti batuk, hidung tersumbat, sakit kepala dan lainnya.

Agar lebih maksimal, kamu bisa mencampurkan madu dengan air perasan jeruk nipis atau lemon, kemudian airnya langsung diminum. Tapi ingat, pastikan kamu menggunakan madu asli (madu alam).

Teh hijau

Sejak ratusan silam orang Cina sudah mulai menggunakan teh hijau sebagai penangkal sakit, terutama di musim dingin. Penelitian modern pun berhasil membuktikan jika teh mengandung antioksidan yang tinggi, yang berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Idealnya, teh hijau bisa dikonsumsi 2-3 gelas per hari. Tapi ingat, pastikan kamu mengonsumsi teh hijau tanpa tambahan gula. Selamat mencoba Diasweeters!

Comment

Konimex adalah salah satu industri farmasi terbesar di Indonesia. Selain memperkuat industri farmasi, Konimex memperluas jaringan bisnis ke beberapa bidang lain yang berkaitan dengan kesehatan, dengan memanfaatkan esensi bahan alami dalam setiap produknya.  Baca Selengkapnya

KONIMEX © Copyright 2014